Setelah sebulan lebih aku kerja dari rumah, hari ini aku diajak salah satu staf administrasi untuk melihat (calon) meja kerja di gedung yang berbeda. Kami menyebutnya PhD zone. Isinya tentu saja adalah mahasiswa PhD di fakultas kami.

Melihat sekilas cubicle calon tempat kerjaku, tersirat  harapan aku bisa bekerja lebih produktif tanpa kuatir dikomentari terlalu berisik karena makan kerupuk. Teman seruangan di cubicle baru adalah cewek2  yang sudah mendekati masa akhir PhD mereka. They seem nice and one of them has a quite good stock of foods… yay!!

Yang harus aku kerjakan dalam dua hari ke depan adalah membersihkan meja dan mengembalikan kunci kepada pengelola. Aku akan melakukannya besok karena hari ini aku datang siang jadi teman-teman di ruangan kantor lama bisa terganggu oleh berisiknya suara-suara.

PhD zone, here I come!